Rabu, 09 April 2008

1 - 2 mos

Sebulan pertama yang penuh "pelajaran berharga" udh lewat...damian udh pinter mimiknya (jadi ga bikin lecet "kendi" lagi, hehehe....), udh ga terlalu sering poop (pas awal2 dia bisa poop sehari 10x lebih lho, katanya sih karena dia cuma minum ASI), rambut2 di tubuhnya mulai rontok (pdhl aku lebih suka liat di ditumbuhin bulu2 halus gitu lho...terlihat lebih eksotis,hihihihi...)

Pas SELAPAN (ini kalender orang jawa, sama dengan 35 hari kalender masehi), damian digundulin sama Akung. Lamaaaa bgt, karena pake pisau cukur biasa, yg buat cukur kumis itu...aku yg pegangin damian sambil dia minum ASI sampai tidur, hampir 2 jam lho nyukur rambutnya :)

Besoknya papa mama pulang solo, karena mereka udh hampir 2 bulan ada di jakarta. Setelah memberi training dan wejangan secukupnya, ditinggallah daku untuk mengurus anak sendiri. Mana belum ada PRT, alhasil hrs gotong royong sama suami..pagi2 sebelum ngantor, dia cuci baju kotor bayi & dewasa, nyeplokin telor buat aku (menu pagi dan siangku tiap hari...telor ceplok plus kecap..pdhl selama ada mama, mau makanan apa pun pasti dimasakin, hiks hiks hiks..)

Kenapa suamiku yg masak lauk?Karena di usia ini, damian sama sekali ga mau ditaruh di kasur (kecuali malam hari)...jadi dari pagi sampai sore aku duduk di depan tv sambil memangku damian...kalo hrs pipis atau BAB, serba kilat...damian taruh di kasur, pintu KM dibuka, langsung buang deh, hihihihi...

Rasanya capeeeeekkkk luar biasa...tapi entah darimana sumber kekuatan tubuh ini (ya dari Tuhan lah!!hehehehe....), dan ajaib...terlewati juga dengan sukses lho...

Yang jelas, bobot tubuhku turun drastis lho...mungkin karena semua2 dikerjain sendiri bersama suami ya....kalo inget masa2 itu, duuuuhh...masih heran aja, hihihihi...

Oya, tepat setelah damian dibotakin, besoknya dia lgsg anget...lgsg deh telpon eyang di solo, kupikir pasti karena biasa sama eyangnya trus ditinggal pulang jadi kangen deh....akhirnya dibawa ke dokter, dan kata dokter "ini masuk angin bu...karena botak, dan ibu ga pakein topi di kepalanya pdhl tidur di ruang ber-AC" (duuhh, maafin mama ya, nak...)

Alhasil, di umur 40 hari dia udh hrs minum obat deh (satu hal yg sebenernya aku anti bgt, hiks...), sejak saat itu aku hati2 bgt jaga kesehatan, aku ga pgn dia kena antibiotik lagi (mencegah lebih baik daripada mengobati bukan, hehehehe....)

Tidak ada komentar: