Rabu, 28 Mei 2008

PLN...oh...PLN

Selama ini pengasuh anakku selalu laporan "Bu, kok di rumah sini selalu mati lampu ya.....tapi cuma sebentar2 sih, paling lama 1 jam". Berhubung dia sama anakku yang tiap hari ada di situ, ya aku percaya aja, tapi ga terlalu ambil pusing. Sampai suatu hari, pas weekend, aku mengalami sendiri, mati lampu seharian, dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore (kata pengasuhku itu rekor baru, hehehe...). Rumah serasa sauna, karena kebetulan rumah menghadap barat, jadi menjelang sore rasanya langsung disorot lampu ribuan kilowatt :)

Dan kemaren adalah puncaknya, sampai aku pulang dari kantor, jam 7 kurang, jalanan menuju rumah masih gelaaaaaaappppp, apalagi begitu masuk ke kompleks...begitu masuk rumah, cuma ada 1 lilin menyala, Damian dipangku pengasuhnya, dan diem aja cuma mainan senter (kayaknya takut, hehehehe....). Kasian anakku, karena beberapa hari terakhir ternyata mati lampunya lama banget, seharian, dia jadi ga bisa minum jus buah....dikasih buah serut ato dijadiin finger food ngga mau.

Gara2 mati lampu seharian, persediaan air juga kritis, karena rumah belum ada TOREN (apa ya namanya, itu tuh, tabung buat nyimpen air, biasanya ada di atap2 rumah, hehehe...), alhasil pake air juga harus irit2.

Gimana nih PLN, mosok makin hari makin menurun sih pelayanannya. Padahal udh pake cara "bonus & punishment", tapi kok tetep aja ada mati lampu gitu, berarti programnya gagal dunk. Ingat lho, kita juga menderita kerugian, alat2 listrik itu lama2 bisa rusak kalo hidup-mati hidup-mati gitu.

Tidak ada komentar: